MorowaliVideo News

TAK TERIMA BUBARKAN SHOLAT JUM’AT, JAMAAH ADU MULUT DENGAN TIM GUGUSTUGAS COVID-19

Reporter : Abd.Haris

Morowali, swatvnews.id – Adu mulut sempat terjadi antara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Morowali dengan para jamaah Salat Jum’at di masjid raya bungku Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah Jum’at (01/05/2020)
Tim Gugus Tugas bersama anggota Polri yang saat itu dipimpin wakapolres Amriserta Satpol PP Pemkab Morowali mengimbau jamaah agar membubarkan diri. Namun, jamaah enggan menerima himbauan itu. Mereka kemudian membandingkan pembatasan orang di tempat ibadah dengan pasar maupun perusahaan yang sampai saat ini masih tetap beraktifitas.
nampak jamaah yang baru datang dihimbau untuk kembali kerumah mereka melaksanakan sholat dzuhur dirumah masing-masing sebagian dari mereka ada yang pulang dan sebagian lainnya nekat mengikuti pelaksanaan shalat jumat yang diikuti sekitar 70 orang jamaah itu
Peristiwa tersebut terjadi saat petugas Covid-19 Morowali meminta agar pelaksanaan Salat Jum’at di masjid tersebut ditiadakan untuk sementara waktu. Namun warga tetap nekat menggelar Salat Jumat di saat wabah Corona di Morowali saat inisedang awas.
Wakapolres Morowali Kompol Amri menghimbau kepada para jamaah sholat Jum’at untuk sementara waktu agar tidak lagi melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid karena itu adalah himbauan dari pemerintah pusat.

Jemaah lain pun sempat ikut beradu argumen. Menurutnya, penyebaran virus Corona bisa terjadi di berbagai tempat selain Masjid karena Masjid tempat yang bersih dan Suci,bahkan pekikan takbir juga terlontar dari jamaah yang telah usai mengerjakan sholat Jum’at itu.

Dari Kabupaten Abd Harits Haryanto mengabarkan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close