ParimoVideo News

WARGA DESA JONONUNU TOLAK PENETAPAN TPU KORBAN COVID-19

Reporter : Aisyah Khumaira

Parimo,swatvnews.id – Warga Desa Jononunu, Kecamatan Parigi Tengah, menyatakan sikap penolakan terhadap kebijakan Pemerintah Daerah Parigi Moutong atas penetapan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi jenazah korban covid-19 di desa tersebut.
Sekretaris Desa Jononunu, Noval menyebutkan, sedianya kebijakan atas penetapan TPU Jenazah korban covid-19 dapat diterima, namun hanya diperuntukkan bagi Warga setempat saja apabila terjadi di kemudian hari.


Menurut Noval, jika TPU Jenazah korban covid-19 dari berbagai Wilayah Parigi Moutong juga turut ditumpukkan di desa tersebut maka secara tegas warga tidak menerima. Sebab, warga menilai Pemkab Parigi Moutong terkesan mengabaikan keberadaan mereka yang tinggal di desa itu, karena sebelumnya juga Pemkab Parigi Moutong telah menetapkan Desa Jononunu menjadi lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS).
Atas penolakan tersebut, warga desa setempat meminta kepada pihak Pemerintah Daerah Parigi Moutong segera mencabut kebijakan yang dikeluarkan, agar tidak terjadi gesekan yang dapat menimbulkan kerugian dan masalah baru.

Sementara itu, menanggapi atas penolakan yang terjadi, Pemerintah Daerah Parigi Moutong berharap agar Warga dapat mengerti dengan kondisi saat ini. Apalagi, jenazah yang telah dikubur tidak akan menularkan warga lain dan menimbulkan wabah corona baru di lingkungan makam, sebab proses pemakamannya sesuai standar prosedur kesehatan dari WHO

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close