ParimoVideo News

WARGA BLOKADE AKSES KE TPAS, SAMPAH DI KOTA MENGGUNUNG

Reporter : Aisyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Sejumlah kendaraan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup, terpaksa sementara waktu berhenti beroperasi akibat akses menuju tempat pembuangan akhir di Desa Jononunu diblokade.
Aksi blokade terjadi di pintu masuk Desa Jononunu, sebagai buntut dari sikap penolakan warga setempat atas kebijakan rencana Pemerintah Daerah Parigi Moutong dalam penetapan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jenazah korban covid-19 di desa itu.
Terpantau beberapa hari terakhir, sebanyak empat unit truk angkutan sampah hanya diparkirkan di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup bersama muatan sampahnya yang sudah mengeluarkan aroma tidak sedap.
Bukan hanya itu, dampak dari aksi penolakan itu juga mengakibatkan terjadinya tumpukan sampah Masyarakat di perkotaan tepat di kawasan Pasar Sentral Parigi, hingga nyaris menutup badan jalan.

Jika pemerintah daerah belum mencabut kebijakan yang dikeluarkan, dapat dipastikan membuat Dinas Lingkungan Hidup merugi. Sebab pihak Dinas Lingkungan Hidup merupakan instansi pemerintah penanggung jawab setiap hari menangani sampah masyarakat yang turut terhalangi menuju ke TPAS Jononunu.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close