ParimoVideo News

BEBERAPA MESJID DI PARIGI MASIH MELAKANAKAN SHOLAT TARAWIH BERJAMAAH

Reporter : Aisyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Pasca dikeluarkan surat edaran tentang larangan sementara melaksanakan sholat berjamaah di Masjid selama bulan Ramadhan di tengah pandemi covid-19, hanya sebagian kecil Masyarakat khususnya di Wilayah Kota Kabupaten Parigi Moutong tetap menunaikan sholat tarawih. Seperti terpantau di Masjid Attaqwa Kelurahan Bantaya dan Darussalam Loji serta Annur Masigi, Kecamatan .


Sedangkan sebagian besar masjid ditutup, masyarakat menunaikan sholat tarawih hanya di rumah masing-masing.
Salah satu pengurus masjid di kawasan perkotaan Parigi menyebutkan, akibat keterlambatan yang dinilai tidak terjadi sinkronisasi Pemerintah dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat dalam mengeluarkan surat edaran dan fatwa tentang larangan sementara sholat tarawih berjamaah di masjid selama bulan ramadhan, maka Masyarakat tetap melaksanakan.
Di sisi lain meski terlaksana, pengurus masjid tetap mengedepankan standarisasi kesehatan bagi setiap Masyarakat yang menunaikan sholat tarawih diantaranya melakukan skring suhu tubuh, melarang jamaah untuk masuk masjid tanpa menggunakan masker, tidak menerima masyarakat dari luar dan anak-anak berumur di bawah 15 tahun, serta melarang masyarakat untuk sholat berjamaah dalam keadaan sakit.

Sementara itu, pemerintah dan mui diminta agar memberikan kesempatan kepada para pengurus masjid di wilayah parigi moutong, secara bertahap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang surat edaran dan fatwa yang telah resmi dikeluarkan, untuk kemudian ditaati adanya larangan sementara ibadah berjamaah di masjid selama bulan ramadhan di tenagh pandemi covid-19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close