KESHLING

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, SATU PERSATU PENUMPANG KAPAL DIPELABUHAN PARIGI DIPERIKSA

Reporter : Aisya Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Puluhan penumpang Kapal Sabuk Nusantara 59 dari beberapa daerah yang sandar di pelabuhan Kelas II Parigi mendapat penanganan medis dan pengamanan ketat dari aparat TNI AL dan Satuan Pol Airud untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.
Bukan hanya penumpang, seluruh awak kapal juga turut diperiksa guna mengetahui kondisi kesehatan mereka sebagai langkah antisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang dikhawatirkan merebak di Wilayah Parigi Moutong.
Kasat Pol Airud Polres Parigi Moutong Akp Sunarto menyebutkan, selain pemeriksaan suhu dilakukan tim medis sesuai sop penanganan covid-19, seluruh bawaan dan identitas para penumpang kapal yang selanjutnya akan bertolak ke pelabuhan Wakai Ampana ini juga dilakukan pemeriksaan.
Menurut Akp Sunarto, prosedur dilakukan seluruh tim terlibat di pelabuhan tidak lain yakni menghindari hal yang tidak diinginkan, agar sedini mungkin penyebaran covid-19 dapat ditekan.

Sementara itu, pantauan di pelabuhan, satu per satu penumpang kapal mendapat pemeriksaan kesehatan, yang menjadi perhatian adalah jika menemukan penumpang yang diketahui suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat, maka akan dilakukan penindakan medis di balai karantina yang telah disiapkan. Namun, bila dari riwayat tidak mengarah pada virus yang dimaksud maka penumpang diperbolehkan melanjutkan perjalanan tetapi tetap akan dilakukan pendataan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close