KESHLINGPalu

DONASI DARI BANK SULTENG, WALIKOTA PALU AKAN DI DISTRIBUSIKAN UNTUK GARDA TERDEPAN PENAGANAN COVID-19

Wali Kota Palu Hidayat (kanan) menandatangani berita acara penerimaan bantuan CSR dari bank Sulteng, Rabu (24/4/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu)

Palu, Swatvnews.id – Wali kota Palu Hidayat menerima secara simbolis bantuan CSR dari Bank Sulteng untuk pencegahan dan penanganan COVID-19 di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu (22/4/2020).

Bantuan CSR itu donasi kepada Tim Medis RSU Anutapura Palu sebesar Rp25 juta, tempat cuci tangan sebanyak delapan unit, APD sebanyak 100 unit, bilik disinfektan untuk RSU Anutapura Palu sebanyak satu unit, dan suplemen gizi selama tiga bulan kepada Tim Medis.
Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Utama Bank Sulteng Rahmat Abdul Haris bersama para pejabat dan staf Bank Sulteng lainnya.

Wali Kota Palu Hidayat menyatakan terima kasih dan apresiasi setingginya atas nama Pemerintah dan masyarakat kota Palu atas bantuan CSR itu.
Wali Kota mengatakan akan segera menyalurkan bantuan itu kepada instansi yang menjadi garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota Palu seperti RSU Anutapura, 13 Puskesmas se-kota Palu, dan enam pos pemeriksaan yang ada di pintu masuk kota Palu.
“Kita berharap dengan bantuan ini para garda terdepan yang berhadapan dengan masyarakat yang betul-betul terpapar virus COVID-19 merasa betul-betul aman mereka,” katanya.
Wali kota juga berharap seluruh elemen masyarakat yang ingin memberikan bantuan terkait penanganan COVID-19, agar melalui satu pintu supaya tidak terjadi dobel pengadaan yang telah dianggarkan oleh Pemerintah kota Palu.
“Pemerintah Kkota Palu juga telah menggeser anggaran sekitar Rp40 miliar lebih, sehingga satu pintu ini tercatat semua dan tidak dobel pengadaan-pengadaan itu,” ungkapnya.
Direktur Utama Bank Sulteng menyebutkan, bantuan CSR ini merupakan tahap pertama diberikan sebagai suatu rangsangan bagi elemen masyarakat lainnya untuk memberikan rasa simpati dan keyakinan membangun semangat imun masyarakat.
“InsyaAllah tahap keduanya juga akan ada dan kita juga serahkan ke kabupaten lainnya di provinsi Sulawesi Tengah sebagai upaya perlindungan bagi masyarakat,” katanya.(Dy-swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close