HUKUMPosoSULTENGVideo News

POLISI MEMBURU PELAKU EKSEKUSI WARGA POSO, DIDUGA KELOMPOK MIT PIMPINAN ALI KALORA

Reporter : Arya

Palu,Swatvnews.id – Pembunuhan sadis yang terjadi pada Minggu (19/4) sekitar pukul 3 sore kemarin dilakukan oleh Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Korban pembunuhan itu sendiri adalah warga yang tinggal di Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah bernama Ajeng yang kesehariannya akrab di sapa sebagai Papa Angga (33).

Dari kronologinya, sebelum di bunuh korban terlebih dahulu diculik saat dia sedang berada di pondok kebunnya yang ada di sekitar wilayah KM 09 pegunungan Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

Selain membunuh korban, para terduga teroris itu juga sempat menembaki  salah satu warga yang kebetulan sedang berada dengan korban sebanyak 3 kali.

Beruntung  tembakan itu meleset dan tidak mengenai warga yang kemudian langsung lari menyelamatkan diri.

Warga yang selamat inilah yang kemudian menyampaikan kejadian tersebut kepada keluarga korban yang akhirnya langsung bergegas mencari korban ke tempat yang disebutkan saksi.

Setibanya di TKP korban ternyata sudah meninggal dengan kondisi mengenaskan akibat sabetan benda tajam.

Selanjutnya korban oleh keluarganya dibawa turun ke rumah keluarganya di Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan keterangan para saksi yang bersama-sama korban saat di kebun atau tempat kejadian perkara patut diduga pelaku adalah DPO Kelompok Mujahidin Indonesia (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora, karena mereka diketahui ada yang membawa senjata api panjang dan beberapa senjata tajam.

polda Sulteng melalui Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto S.IK mengatakan kembali seorang petani menjadi korban kebiadaban dan tidak manusiawi dari kelompok MIT Poso.

Petani yang kerjanya hanya mengharapkan hasil kebun tersebut dibunuh secara keji.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close