DonggalaVideo News

CEGAH COVID-19, PEMKAB DONGGALA INTENSIFKAN AKSES PINTU MASUK SULBAR DAN PARIMO

Reporter : Adib Alim Ramazan

Donggala, swatvnews.id – Untuk mencegah penyebaran pandemi covid 19 di kabupaten donggala, pemerintah melalui dinas kesehatan yang bekerjasama denga pihak perhubungan ,dan kepolisian melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap pengendara yang mau masuk ke kabupaten donggala, Kebijakan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus.

Sebanyak dua posko pemeriksaan yang di bangun oleh pemerintah kabupaten donggala yakni di perbatasan antara sulbar dengan kabupaten donggala dan satunya lagi anatara perbatasan kabupaten parigi dan donggala.

Menurut Harni salah satu petugas tim kesehatan puskesmas lembasada yang bertugas diposko watatu mengatakan Di posko ini pihaknya melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan mengunakan thermo gun bagi setiap orang yang masuk ke kabupaten donggala. Jika dalam pemeriksaan tubuh terdapat 38 derajat celcius suhunya petugas akan mendokumentasi KTP dan data-data pribadi kemudian diserahkan ke puskesmas terdekat agar bisa dilakukan penanganan terhadap orang tersebut.
selama dilakukan pemeriksaan belum ada yang ditemukan menunjukkan gejala dan direkomendasikan kepuskesmas.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close