PaluVideo News

6 AKSES UTAMA MASUK KOTA PALU DIJAGA EKSTRA,SETIAP PENGENDARA DICHEK KESEHATAN

Reporter : Asriadi

Palu,Swatvnews.id –  Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di kota palu, pihak pemerintah kota palu resmi memberlakukan sistem buka tutup jalan di beberapa titik akses utama masuk ke kota palu. buka-tutup jalur dan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang akan masuk, dari jam 07.00 hingga 22.00 Wita. dan setelah diatas jam 22.00 maka palang akan ditutup permanen hingga jam 07.00 kesokan harinya.


sebanyak 6 Posko telah dibuat di tempat akses utama masuk ke kota palu yakni antara lain satu pos di bandara, dua pos di pelabuhan Pantoloan dan Taipa, dan tiga pos jalur darat di kelurahan Pantoloan, Tawaeli, serta Watusampu. hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan masuknya Corona Virus Disease atau Covid 19, khusunya bagi para pengguna jalan yang berasal dari daerah lain yang akan masuk ke kota palu, khusunya dari daerah-daerah yang saat ini telah dinyatakan sebagai zona meraah covid-19.
seperti yang terpantau di posko covid-19 wilayah tawaeli, seluruh pengendara yang akan masuk ke kota palu satu persatu dilakukan pemerikasaan dan mengecek suhu tubuh bila ditemukan suhu tubuh di atas 3,6 derajat, maka para pengguna jalan langung diarahkan ke posko untuk mendapatkan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut.
kordinator posko wilayah taweili … mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan di posko tersebut pemerintah kota palu telah menyiapkan sejumlah personil baik dari pihak kepolisian, TNI, DIshub dan Pol PP, serta yang terpenting adalah petugas kesehatan yang akan berinteraksi langsung dengan para warga yang mendapatkan pemeriksaan

begitupun yang terpantau di posko jalur masuk ke kota palu wilayah wani, pantoloan gabungan personil juga disiagakan dalam penanganan covid-19 bagi para pengguna jalan khususnya yang akan masuk menuju kota palu satu persatu di periksa kondisi tubuhnya.
koordinataor posko kesehatan wilayah Wani Pantoloan Suardi, S.Kep. NS mengatakan untuk posko wilayah pantoloan tersebut pihaknya fokus kepada pelaku perjalanan khusunya yang berasal dari daerah terkonfirmasi yakni buol dan tolitoli

sementara dengan adanya kegiatan pemeriksaan posko tersbut membuat arus laluintas melambat namun tetap dalam pemantauan pihak kepolisian satlantas polres palu.

dari palu sulawesi tengah tim swatvnews melaporkan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close