TolitoliVideo News

48 KEPALA KELUARGA KORBAN KEBAKARAN TOLITOLI TELAH MENEMPATI HUNTARA

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Beginilah kondisi hunian sementara yang dibangun pihak ketiga/ yang bekerjasama dengan badan penanggulangan bencana daerah kabupaten tolitoli/huntara yang berukuran 4×6 tersebut, meski terbilang sederhana setidaknya dapat memberikan kenyamanan para pengungsi yang sebelumnya menempati ruang tunggu pelabuhan dede Tolitoli.
Huntara yang dibangun dari bahan material kayu tersebut akan terus dikerjakan, hingga bisa memenuhi seluruh para pengungsi korban kebakaran yang belum mendapatkan huntara dimana ditargetkan penyelesaian huntara sebelum memasuki bulan suci ramadan.
Penempatan huntara yang telah dibangun disepanjang jalan bubara di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, sangat besar dirasakan manfaatnya oleh para pengungsi korban kebakaran yang sedikitnya bisa mengurangi beban penderitaan yang mereka alami pasca tragedi kebakaran yang menghanguskan 143 rumah.
Para kepala keluarga korban kebakaran yang menghuni huntara dan hampir sebagian besar berprofesi sebagai buruh pelabuhan tersebut setidaknya tidak mengalami kesulitan lagi untuk menuju ke tempat kerja mereka.
Selain itu, pihak BPBD Kabupaten Tolitoli sendiri telah melakukan pendataan bagi para pengungsi untuk kebutuhan yang mereka perlukan selama bulan suci ramadan, dimana dalam hal ini pihak BPBD masih bertanggung jawab dalam pengurusan pengungsi korban kebakaran yang memasuki masa transisi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close