TolitoliVideo News

PDP 02 ASAL BUOL DINYATAKAN POSITIF COVID-19

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Tim satuan gugus penanganan covid -19 Kabupaten Tolitoli mengumumkan seorang warga Kabupaten Buol, berstatus pasien dalam pengawasan 02 dinyatakan positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan hasil swab pasien tersebut.
Dari penelusuran terhadap pasien Pdp 02 ini, sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan ke Makasar Sulawesi Selatan dimana PDP 02 berprofesi sebagai sopir, sementara penanganan dari Pemerintah Kabupaten Buol sendiri, sebelumnya PDP 02 sudah dilaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari.

Up Date 14 April 2020

Hasil pemeriksaan tim medis, untuk kondisi pasien saat ini masih stabil dan tetap berada diruang isolasi RSU Mokopido Tolitoli dan dipantau secara ketat oleh tim medis setempat
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Bakri Idrus menjelaskan, PDP 02 yang telah dirawat selama 5 hari, meski dinyatakan COVID 19 PDP asal Kabupaten Tolitoli masih menunggu hasil swab kedua sehingga diharapkan hasilnya dapat diperoleh dalam waktu dekat ini.

Dari data dinas kesehatan tertanggal 10 April pukul 00.00 waktu indonesia tengah jumlah yang di screning mencapai 7.760 orang, yang di lakukan pemantau sebanyak 214 orang, selesai pemantauan sejumlah 148 orang, ODP sebanyak 13 orang, dan setelah menjalani odp 5 orang.
Sebelumnya tim medis RSU mokoyurli kabupaten buol, merujuk seorang warga yang ditetapkan statusnya sebagai PDP berdasarkan hasil pemeriksaan rapid tes dan dinyatakan positif.
Sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Sulawesi Tengah tim medis rsu setempat lantas menempatkan warga berstatus pdp dan bejenis kelamin laki-laki tersebut/ diruang isolasi khusus penanganan COVID-19

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close