ParimoVideo News

KABAR BAIK, 95 ODP WARGA PARIGI PESERTA IJTIMA PAKKATTO DINYATAKAN SEHAT

Reporter : Aisyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Sebanyak 95 Orang Dalam Pemantauan (ODP) merupakan Warga Kecamatan Parigi, yang menjadi peserta ijtima dunia Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada bulan maret lalu, telah dinyatakan sehat oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong.
Camat Parigi, Nur Srikandi Puja Passau dalam rapat bersama terbatas dilaksanakan baru-baru ini menyebutkan, status ODP yang melekat kepada 95 Warga ini juga telah dicabut.
Puja menjelaskan, kepastian kondisi kesehatan mereka, dapat dilihat pasca menjalani masa isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.
Kemudian, dari hasil pemeriksaan dan pemantauan dilakukan para tim medis terhadap 95 Warga yang notabene Jamaah Tabligh Cluster Gowa ini, tidak ditemukan tanda maupun gejala menonjol penularan covid-19.

Sementara itu, guna menghindari luasan penyebaran partikel virus pasca kepulangan mereka pada waktu itu, tim medis langsung melakukan tindakan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan mulai dari pakaian di badan hingga barang bawan yang digunakan selama berada di zona merah covid-19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close