HUKUMTolitoli

POLRES TOLITOLI, OPERASI KESELAMATAN TINOMBALA 2020 SEBAGAI UPAYA PENAGANAN COVID-19

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tolitoli pada operasi keselamatan tinombala 2020, turun ke jalan guna mengingatkan kepada para pengendara untuk bertekad memutus mata rantai COVID 19 yang sudah mewabah dihampir seluruh Indonesia.

ada yang berbeda pada operasi keselamatan tinombala 2020 yang digelar oleh jajaran satuan lalu lintas polres tolitoli yang biasanya mengimbau para pengendara untuk tertib berlalu lintas kali ini penekanannya mencakup untuk tidak mudik dimasa pandemi covid 19 dan setiap pengendara wajib menggunakan masker sekaligus dilkukan penempelan stiker baik itu dikendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

bahkan saat digelarnya operasi keselamatan tinombala, seluruh personel satlantas polres tolitoli tanpa terkecuali menggunakan masker, dimana setiap anggota polri wajib menggunakannya sesuai arahan kapolda sulawesi tengah dan juga rekomendasi dari lembaga kesehatan dunia WHO dibawah naungan perserikatan bangsa bangsa dimana hal tersebut bertujuan guna mencegah penyebaran covid 19 di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Tolitoli AKP I Dewa Made Arda mengatakan, dengan kekuatan penuh yang diturunkan pada operasi keselamatan tinombala 2020, pihaknya menitikberatkan untuk fokus penanganan COVID-19 memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik keluar daerah, apalagi daerah yang sudah ditetapakn sebagai zona merah, serta tertib dalam berlau lintas.

Pada masa pandemi covid 19- operasi keselamatan tinombala meliputi kegiatan preventif, melaksanakan patroli dan imbauan melalui publik pada kerumunan masyarakat khususnya yang ada di pinggir jalan, sesuai kewenangan polisi lalu lintas.
Selain itu pada masa operasi yang akan berlangsung hingga 19 April 2020 mendatang, akan diingatkan untuk menggunakan protokol pencegahan dengan physical distancing serta menyediakan tempat cuci tangan dan cairan pembersih tangan dimasing masing rumah.
operasi yang dipusatkan di kawasan jalan Usman Binol dan Sultan Hasanudin Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, setiap personel Satlantas Polres Tolitoli memperlihatkan beragam tulisan pesan pesan moral berupa imbauan positif agar diketahui oleh pengendara yang melewati kawasan tersebut.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close