ParimoVideo News

PEMKAB PARIMO ALOKASIKAN DANA PILKADA UNTUK PENANGANAN COVID-19

Reporter : Aisyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Hasil dari video teleconverence metting Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dengan unsur pimpinan daerah, masing-masing Bupati dan walikota wajib mengalihkan sebagian Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah-nya (APBD) dalam percepatan penanganan covid-19.
Melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Parigi Moutong Rislan menyebutkan, untuk Kabupaten Parigi Moutong sendiri telah berupaya menyiapkan anggaran dalam penanganan covid-19 diantaranya perlengkapan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis hingga menyiapkan gedung karantina untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP).
Rislan menjelaskan, ada beberapa poin juga yang telah ditetapkan Pemerintah pusat usai pelaksanaan video teleconverence metting terbatas dengan pihak Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong diantaranya merelokasi anggaran biaya Pilkada dalam penanganan virus corona.
Penanganan virus corona kata Rislan, telah sesuai dengan dokumen resmi DPRD sesuai keputusan bersama melalui rapat DPR-RI. Bukan hanya itu, kepala daerah juga diminta dapat membentuk gugus tugas percepatan pencegahan virus corona sesuai pedoman yang dikeluarkan BNPB dan surat edaran Menteri dalam Negeri.

dengan dibentuknya tim gugus tugas penanganan virus corona di masing-masing wilayah, se segera mungkin pimpinan daerah untuk membakukan kedalam bentuk surat keputusan. Pemerintah Daerah juga ditekankan untuk tidak beralasan kekurangan anggaran dan lain sebagainya dalam penanganan virus corona di daerahnya masing-masing.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close