SULTENG

WAJIBAN MENGGUNAKAN MASKER, PEMERINTAH ANJURKAN MASKER KAIN TIGA LAPIS

Reporter : Asriadi

Palu, swatvnews.id – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kesehatan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Indonesia, dr Achmad Yurianto, meminta semua masyarakat untuk memakai masker. Terutama jika keluar rumah, untuk mencegah penularan Covid-19.
Permintaan untuk memakai masker ini sesuai dengan kebijakan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organizations/WHO).
Sebelumnya, WHO merekomendasikan penggunaan masker hanya untuk orang sakit dan orang yang merawat pasien. Meski demikian, masyarakat tak perlu menggunakan masker bedah atau masker N95. Sebab, jenis masker tersebut hanya untuk tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19. Sementara untuk masyarakat bisa menggunakan masker kain sebagai pencegahan. hal itu seperti yang diungkapkan oleh ketua tim pakar gugus tugas covid-19 Wiku Adisasmito. pada kesempatan itu wiku adisasmito juga menerangkan cara penggunaan masker kain yang be78nar Wiku Adisasmito
himbauan untuk menggunakan masker kepada seluruh warga itu sesuai dengan kebijakan presiden RI Jokowidodo
Kebijakan yang diambil oleh Jokowi dilandasi oleh anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Mengingat penyebaran wabah covid-19 yang semakin meluas di tengah masyarakat, dan jumlah penderita sudah semakin meningkat serta transmisi cepat terjadi.
Salah satu kriteria untuk masker yang digunakan adalah yang bersifat water resistant. Juru bicara penanganan COVID-19 tidak menganjurkan penggunaan masker bedah dan N95 untuk orang-orang karena hanya diperuntukkan untuk tim medis.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close