Tolitoli

KARANTINA WILAYAH, PINTU PERBATASAN JEBOL DIMASUKI PENDATANG DARI LUAR DAERAH

Reporter : Satriani

Tolitoli,swatvnews.id – Sejak Pemerintah Kabupaten Tolitoli menutup tiga akses pintu masuk selama 14 hari bagi para pendatang dari luar daerah, guna menghindari penyebaran corona virus, namun dihari keenam para petugas tak mampu membendung para pendatang yang masuk di pintu perbatasan.

Sedikitnya 16 warga Tolitoli yang sebelumnya datang dari Kabupaten Buol tertahan dipintu perbatasan, tepatnya di Desa Lakuan Tolitoli Kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli, mereka memprotes petugas yang berjaga pintu yang tidak memberikan izin masuk sehingga meminta kepada petugas agar mereka diizinkan masukĀ dengan dalih masih memiliki Kartu Tanda Penduduk Kabupaten Tolitoli.

Petugas yang ada di perbatasan menjelaskan, bahwa sesuai dengan keputusan Bupati Tolitoli serta kesepakatan bersama Forkopimda, tiga akses pintu masuk tertutup sementata bagi para pendatang, guna mencegah penyebaran COVID-19 yang dibawa oleh para pendatang terutama dari daerah zona merah.

Namun setelah dijelaskan oleh penjaga pintu perbatasan. ke 16 warga pendatang tersebut malah mengklaim jika mereka sebelumnya diperiksa secara ketat oleh petugas medis, sebelum datang ke Kabupaten Tolitoli dan alhasil semuanya dinyatakan sehat//

Setelah melakukan negosiasi, akhirnya diputuskan ke 16 warga tersebut masuk ke wilayah Kabupaten Tolitoli namun dengan catatan akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Ke 16 warga Kabupaten Tolitoli tersebut sebelumnya tiba dipelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Propinsi Gorontalo dan berlayar kembali menuju ke Kabupaten Buol dengan kapal motor sabuk nusantara 97, dikarenakan akses pintu masuk dipelabuhan dede ditutup sementara bagi penumpang kapal laut.

Pemberlakukan karantina wilayah di Kabupaten tolitoli yang dimulai pada senin 30 maret 2020 pukul 24.00 Waktu Indonesia Tengah ditiga akses pintu masuk jalur darat akan lakukan pengawasan ketat untuk tidak dilewati.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close