HUKUMParimoVideo News

26 NARAPIDANA RUTAN OLAYA PARIGI JALANI ASIMILASI DIRUMAH

Reporter : Aisyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Rumah Tahanan Olaya Parigi Moutong membebaskan 26 Narapidana untuk menjalani asimilasi di rumah. Mengingat, lingkungan lapas rawan penyebaran covid-19 yang mayoritas over kapasitas.
Pihak Rutan Olaya Parigi menginformasikan, asimilasi dijalani di rumah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 10 Tahun 2020 dan Keputusan Menkumham (Kepmenkumham).
Mereka yang bebas merupakan napi atau warga binaan kasus pidana umum dengan ketentuan dan syarat berlaku sudah menjalani dua pertiga dari masa pidananya. kemudian, berkelakuan baik, tidak terkait peraturan pemerintah 99 tahun 2012 dan tidak menjalani subsider serta bukan warga negara asing.
Pihak Rutan menyebutkan, warga binaan yang menjalani asimilasi ditekankan agar melakukan isolasi mandiri di rumah dan taat pada prosedur pencegahan penyebaran covid-19 yang ditetapkan oleh aparat Pemerintah setempat.
Dalam proses pembebasan 26 warga binaan ini, pihak Rutan Olaya Parigi terus berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Palu terkait dengan pembimbingan dan pengawasan asimilasi yang dilaksanakan di rumah.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close