Tolitoli

PASIEN PDP ASAL BUOL KONDISINYA SEMAKIN MEMBAIK

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Pada observasi dan perawatan yang dilakukan di hari kedua, terhadap satu orang yang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP asal Kabupaten Buol kini kondisinya mulai membaik.
Tim dokter satuan tugas COVID 19 Kabupaten Tolitoli, terus memaksimalkan penyembuhan terhadap seorang pasien yang berstatus pasien dalam pengawasan, dari hasil pemantauan dan perawatan menunjukkan jika kondisi pasien dihari kedua sudah tidak mengalami demam, serta menujukkan pasien sudah bisa makan dan minum.
untuk keadaan umum berdasarkan pemeriksaan medis membaik mulai dari tekanan darah 110/70, denyutan nadi 84 kali, saturasi oksigen 98 persen, dan saat ini masih dalam pengobatan di ruang isolasi bekas ruang perawatan flu burung RSU Mokopido Tolitoli.
Direktur RSU Mokopido Tolitoli Dokter Daniel mengatakan, tim dari Dinas Kesehatan setempat, telah melakukan pengambilan swab terhadap seorang pasien pdp/ yang mana selanjutnya sampel tersebut dikirim ke Dinas Kesehatan Sulteng untuk diteruskan kembali ke laboratorium pcr dan genom sequencing dari Penelitian dan Pengembangan (PUSLITBANG) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sebelumnya, tim RSU Mokuyurli Kabupaten Buol merujuk seorang pasien berjenis kelamin perempuan yang berstatus PDP, pasca dilakukan pemeriksan melalui rapid test dan positif terdeteksi virus. Namun belum diketahui bahwa virus tersebut apakah merupakan COVID -19.

Hal tersebut belum bisa dibuktikan, disebabkan harus melalui uji laboratorium di pusat penelitian dan pengembangan (PUSLITBANG) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk memastikan apakah pasien PDP asal Kabupaten Buol positif atau negatif COVID-19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close