Tolitoli

LISTRIK GRATIS, PLN WILAYAH SULTENGGO SIAP LAKSANAKAN INSTRUKSI PRESIDEN

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Sesuai keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang menginstruksikan agar dilakukan penggratisan selama 3 bulan bagi pelanggan yang menggunakan listrik 450 volt amper, serta memberikan diskon 50 persen pembayaran terhadap pelanggan 900 volt amper bersubsidi bagi masyarakat miskin. PLN persero area Tolitoli Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Sulutenggo) siap menindaklanjuti instruksi tersebut.
Ditengah mewabahnya COVID-19 dan sesuai instruksi presiden kepada PLN pusat. PLN area Tolitoli siap menggratiskan pelanggan pengguna listrik 450 volt amper selama tiga bulan terhitung April, Mei, hingga Juni 2020 serta memberikan diskon 50 persen kepada pelanggan yang menggunakan 900 volt amper.
Kebijakan yang diambil pemerintah untuk mengatasi pandemi COVID-19 mengambil beberapa langkah, untuk membantu perekonomian masyarakat yang terpukul akibat wabah corona yang sudah merajalela di Indonesia.
Pelanggan PLN yang menerima keringanan tersebut, adalah rumah tangga tidak mampu yang selama ini sudah menerima subsidi, yakni mereka yang termasuk dalam 40 persen masyarakat termiskin di Indonesia, berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan atau (TNP2K).
Manager UP3 Tolitoli Edy Saparta mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki oleh pihaknya, saat ini jumlah pelanggan yang menggunakan 450 va sebanyak 48.653 pelanggan, sementara untuk pelanggan 900 va mencapai 14.050 pelanggan yang akan diberikan oleh pemerintah pusat dimana untuk wilayah kerja mencakup Kotaraya, Moutong, Bangkir, Leok dan Tolitoli.

Sementara untuk pelanggan prabayar kata Manager UP3 Tolitoli, nantinya akan diberikan token sesuai dengan pemakaian tiga bulan terakhir, namun pihaknya masih menunggu juklak dikarenakan pengumuman penggratisan serta pemberian diskon 50 persen diterima sehari sebelumnya.
Adanya kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global COVID-19, yang mengakibatkan lesunya perekonomian. Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak pandemi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close