ParimoVideo News

POLRES PARIMO SAMPAIKAN HIMBAUAN DAN PENYEMPROTAN HINGGA BATAS KOTA

Reporter : Asyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Aparat Kepolisian Resort Parigi Moutong mengerahkan satu unit mobil barracuda dan water canon serta pemadam kebakaran melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh lokasi titik kumpul Masyarakat hingga sampai di perbatas Wilayah Parigi Moutong.
Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis menyebutkan, pelaksanaan Penyemprotan cairan disinfektan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa pekan terakhir yang dimulai dari ujung batas Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengan dengan Provinsi Gorontalo.
Kemudian, pada puncak penyemprotan secara massal seluruh unsur Kepolisian Indonesia, di Kabupaten Parigi Moutong dilakukan hingga sampai di wilayah perbatasan antara Parigi Moutong dan Kabupaten Poso, tidak lain bertujuan sebagai upaya pencegahan Pandemi covid-19.
Pada Kesempatan itu juga, Kapolres Parigi Moutong manyampaikan maklumat Kapolri sekaligus menjalankan surat edaran Pemerintah diantaranya menghimbau seluruh Masyarakat Parigi Moutong untuk sementara waktu, agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang menimbulkan jumlah massa yang banyak. Yang paling terpenting, pada masa karantina Wilayah saat ini Kapolres Parigi Moutong menegaskan bagi para pedagang dan Masyarakat dilarang menimbun bahan pokok seperti makanan serta peralatan kesehatan dengan mencari keuntungan tertentu.

Demi kepentingan bersama dalam membangun kesadaran mencegah penyebaran covid-19, seluruh Masyarakat diajak agar selalu menjaga kesehatan dengan berdiam diri di rumah masing-masing. Olehnya sebab itu, atas amanat yang disampaikan, tidak memerlukan tindakan atau ancaman hukuman tegas dari aparat, apabila masih ditemukan Masyarakat yang tidak mengindahkan maklumat dan edaran yang dikeluarkan pemerintah.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close