KESHLINGTolitoliVideo News

DINAS KESEHATAN TOLITOLI MENCATAT SETIDAKNYA 11 WARGA BERSTATUS ODP

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah mencatat, sedikitnya ada 11 warga ditetapkan statusnya sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Hal tersebut terungkap pada rapat evaluasi satgas penanganan corona virus desease (Covid-19) di aula kediaman bupati Tolitoli belum lama ini.
Untuk 11 warga yang ditetapkan ODP, dibagi beberapa kriteria yakni seseorang yang mempunyai riwayat demam atau mengalami demam lebih 38 derajat celcius, serta gejala gangguan sistem pernapasan, seperti pilek sakit tenggorokan dan batuk serta memiliki riwayat perjalanan atau pernah tinggal di daerah pandemi COVID-19.

Penetapan 11 warga yang ditetapkan ODP hingga saat ini dinas kesehatan setepat akan melakukan pemantauan secara mendatail selama 14 hari guna mencegah jika staus ke 11 warga tersebut tersebut dialihkan menjadi pasien dalam pengawasan atau PDP.

Bupati Tolitoli Mohamad Saleh Bantilan mengungkapkan pihak saat ini intens untuk terus melakukan pencegahan agar penyebaran COVID-19 bisa diantisipasi sedini mungkin.

Rapat evaluasi bersama satuan tugas penanganan COVID 19 selain melakukan koordinasi terkait pencegahan dan penanganan, juga dibahas anggaran yang akan digunakan. Untuk saat ini Pemkab Tolitoli mengalokasikan anggaran awal sebesar 500 juta rupiah melalui badan penaggulangan bencana daerah setempat, untuk melakukan karantina wilayah ditiga pos perbatasan dengan kabupaten lain, guna mencegah pendatang masuk di Kabupaten Tolitoli selama 14 hari.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close