ParimoVideo News

BUTUH PERHATIAN, TIM PENANGANAN COVID-19 DIPERBATASAN MINIM APD

Reporter : Asyah Khumaira

Parimo, swatvnews.id – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parigi Moutong menilai, Dinas Kesehatan terkesan tidak peduli dengan petugas terutama posko tenaga medis yang tergabung dalam gugus tugas penanganan covid-19 khususnya yang berada di wilayah perbatasan.
Pihak DPRD menyebutkan, keberadaan tenaga medis yang bertugas secara bergantian 1×24 jam tidak didukung penuh selama bertugas menangani penduduk yang dikhawatirkan masuk di Wilayah Parigi Moutong terjangkit virus.
Tenaga medis yang menjadi garda terdepan menangani penyebaran corana, hingga sampai saat ini sangat minim atas fasilitas Alat Pelindung Diri (APD). Bahkan dari mereka sama sekali tidak memiliki dan menggunakan masker hingga kaos tangan disaat bertugas.
Oleh sebab itu, pihak DPRD meminta kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong segera berupaya mendatangkan kebutuhan para tim medis selama masa karantina wilayah.
Bukan hanya itu, DPRD juga berharap agar Pemerintah Daerah harus memperhatikan sejumlah faktor pendukung lainnya diantaranya pengadaan dapur umum untuk tim gugus tugas penanganan covid-19, mulai dari konsumsi hingga fasilitas umum seperti mck selama bertugas.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close