ParimoVideo News

PMI PASTIKAN JUMLAH ODP DIPARIMO AKAN BERTAMBAH

Reporter : Aisyah Khumaira

Parimo,swatvnews.id – Hingga sampai saat ini, sesuai laporan update Pusdatina jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Parigi Moutong sebanyak 8 orang, namun dapat dipastikan bertambah apabila pihak Palang Merah Indonesia (PMI) menyerahkan data terbaru pasca kepulangan 98 orang khususnya Warga Kecamatan Parigi yang ikut dalam ijtima dunia kawasan Asia dilaksanakan di Daerah Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan belum lama ini.
Kepala Markas Pmi Parigi Moutong, Nur Srikandi Puja Passau menyebutkan, jumlah 98 ODP tersebut merupakan data PMI yang sampai hari ini juga belum masuk kepada pihak Dinas Kesehatan Parigi Moutong untuk diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi.
Untuk menghindari resiko paparan virur, puluhan ODP catatan PMI tersebut selama 14 hari intens mendapatkan kunjungan pemeriksaan oleh tim kesehatan, guna mengantisipasi Pandemi Covid-19 yang masuk di Wilayah Parigi Moutong.
Nur Srikandi Puja Passau meminta kepada Masyarakat agar dapat melaporkan setiap keluarga hingga kerabat yang datang dari luar kota kepada petugas medis. Sehingga, penindakan pencegahan secara cepat dan tepat dapat dilakukan.

Perlu diketahui, sesuai data pihak Kemenkes pada pemantauan orang beresiko terpapar covid-19 se Wilayah Parigi Moutong berjumlah 563 orang, satu kasus diantaranya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 ODP dinyatakan sembuh. Angka tersebut baru berdasar data 17 kecamatan dari 23 kecamatan yang berada di Kabupaten Parigi Moutong.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close