TolitoliVideo News

PEMKAB TOLITOLI TERAPKAN KARANTINA WILAYAH SELAMA 14 HARI,AKSES UTAMA DIJAGA KETAT

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Sebagai upaya menghambat laju penyebaran COVID-19 karantina wilayah diberlakukan selama 14 hari kedepan. Hal ini guna mencegah dan mengantisipasi jika para pendatang yang akan masuk di 3 pintu gerbang utama Kabupaten Tolitoli. Pemberlakukan karantina wilayah di Kabupaten Tolitoli yang dimulai pada Senin 30 Maret 2020.

Upaya penutupan tersebut, sebagai langkah preventif agar penyebaran corona virus dipastikan tidak akan mewabah di daerah ini. Mengingat, pasca satu kasus balita yang dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) menandakan diperlukan kewaspadaan semua pihak dan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Tolitoli untuk melindungi masyarakatnya.

Untuk wilayah yang dilakukan penutupan yakni di ujung utara Kabupaten Tolitoli tepatnya di Desa Lakuan Tolitoli yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Buol. Sementara untuk diwilayah selatan pihaknya fokus di Desa Kombo Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli yang berbatasan langsung dengan Desa Ogoamas, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, serta penjagaan di pintu masuk di Desa Labonu, Kecamatan Basidondo Yang Berbatasan Langsung Dengan Desa Mensung, Kecamatan Mepanga Kabupaten Parigi Moutong, dengan menerjunkan personel dari Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD serta TNI-Polri

Selain memberlakukan penutupan jalan darat, ungkap Bupati Tolitoli Saleh Bantilan, jalur laut akan ditutup sementara 14 hari kedepan, mengingat kapal motor yang ada saat ini mengangkut penumpang asal Tarakan dan Nunukan Kalimantan Utara, sangat rentan dengan datangnya wabah COVID 19 yang bisa saja dibawa oleh para penumpang.

Sedangkan untuk akses jalur udara, Pemkab Tolitoli masih membuka pintu masuk tersebut, namun yang pasti, setiap penumpang pesawat udara yang tiba, dilakukan pemeriksaan kesehatan secara mendetail.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close