HUKUMTolitoliVideo News

MANTAN KADES JADI KOMPLOTAN PENCURIAN TERNAK SAPI

Reporter : Satriani

Tolitoli, swatvnews.id – Inilah enam tersangka yang terlibat dalam pencurian ternak sapi yang terjadi diwilayah Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli dimana kasus ini sebelumnya ditangani Polsek Dampal Utara kemudian dilimpahkan ke Polres Tolitoli bersama tersangka dan juga barang bukti,yang salah satunya merupakan mantan seorang kepala desa di Kabupaten Tolitoli.

Kejadian berawal pada Rabu 11 Maret 2020 lalu sekitar pukul 15.00 waktu indonesia tengah, keenam tersangka tersebut melakukan aksinya dengan cara membuat perangkap dengan jeratan tali agar hewan ternak sapi hasil curian mereka dengan mudah ditangkap.

Usai melancarkan aksinya, tiga ekor sapi lantas dibawa menggunakan kendaraan roda empat berjenis Suzuki APV ke Desa Abbajareng, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli untuk disembunyikan sementara, yang selanjutnya kemudian akan dijual kembali dengan harga tiga ekor sapi senilai 10 juta rupiah, berdasarkan hasil kesepakatan keenam tersangka.

Berdasarkan laporan warga yang kehilangan hewan ternak sapinya itu, laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Polsek Dampal Utara, dengan melakukan penyelidikan. Alhasil identitas para tersangka pun langsung diketahui kemudian dilakukan penangkapan.

Dihadapan polisi salah satu tersangka kesal karena kebunnya sering dimasuki sapi sehingga timbullah niat jahat untuk menangkap dan menjual sapi tersebut.

Dari kenam identitas tersangka yang berhasil ditangkap, yakni Kp alias Aj ,As alias Ba serta Ys alias Un (46) dimana ketiga tersangka berasal dari Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara, sementara Ss alias Kl (44) warga Desa Simuntu, Kecamatan Dampal Selatan, Ar warga Desa Lais Kecamatan Dondo,Kabupaten Tolitoli, serta Aa alias Bj (45) warga Desa Abbajareng, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli Yang juga terlibat sebagai penadah hewan ternak sapi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close