KESHLINGTolitoliVideo News

CEGAH COVID-19, PEMKAB TOLITOLI ANJURKAN WARGANYA KOMSUMSI BIJI CENGKEH SETIAP HARI

Tolitoli,Swatvnews.id – Guna menangkal corona virus desease atau covid -19 Pemerintah Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, melalui bupati Mohamad Saleh Bantilan menginstruksikan, kepada warganya untuk mengkonsumsi biji cengkeh kering setiap hari.
Cengkeh yang menjadi sumber daya alam primadona Kabupaten Tolitoli, dipercaya dapat meningkatkan sistem imun dan juga melawan seluruh penyakit mulai dari ringan hingga penyakit yang mematikan sehingga cukup efektif sebagai cara yang alami untuk melawan bakteri yang membahayakan perut dan melawan kuman pada mulut. Selain itu, eugenol yang terdapat pada cengkeh telah terbukti memiliki kandungan anti jamur yang terdiri dari mineral, vitamin, serta serat.
seperti yang dikutip dari laman merdeka .com bahwa ternyata kuncup bunga kering cengkeh mengandung senyawa yang bermanfaat untuk membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan jumlah sel darah putih. Manfaat cengkeh bagi kesehatan lanjutannya adalah membersihkan tubuh dari racun berbahaya dan mikroba.
Kandungan utamanya euganol mampu meningkatkan sistem imunitas dan sangat efektif melawan virus dan bakteri berbahaya yang menginfeksi tubuh. kesimpulannya, buah cengkeh memiliki banyak antioksidan di dalamnya yang dapat meningkatkan kesehatan dan mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh.
Merebaknya virus korona di Indonesia diikuti dengan puluhan penderita yang meninggal dunia dan ratusan mendapat perawatan intensif oleh tim medis, tentunya menjadi atensi bagi Pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close