TolitoliVideo News

BALITA STATUS PDP DI RSU. MOKOPIDO MULAI MEMBAIK

Tolitoli, swatvnews.id – Tim dokter satuan tugas Covid – 19 Kabupaten Tolitoli, terus memaksimalkan penyembuhan terhadap seorang balita yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), meski masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium pcr dan genom sequencing dari penelitian dan pengembangan (PUSLITBANG) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Dari hasil pemantauan kata kondisi balita pdp 01 dihari kelima sudah tidak mengalami demam, namun sesekali mengalami batuk, aktif, serta menujukkan pasien sudah bisa makan dan minum.
Untuk keadaan umum berdasarkan pemeriksaan medis membaik, s:36,7, rr 32x, spo2 98 persen, ronckhi kedua, lapangan paru minimal, planning support nutrisi, terapi lain terus berlanjut, pemberian antibiotik hari ke 6 serta rencana ab 7 hari, dan adanya perbaikan klinis.
Bahkan balita berstatus pdp itu melakukan radiologi kontrol dan hasilnya masih ada gambaran ground glass opacities perifer yg khas pada pasien status quo.
Sebelumnya tim satuan tugas Covid 19, mengumumkan seorang pasien yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Mokopido Tolitoli ditetapkan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP) dan langsung dilakukan isolasi di ruang khusus yang sudah disiapakan RSU setempat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang menangani pasien tersebut, diketahui pasien pdp berumur tiga tahun dan berjenis kelamin laki-laki itu sebelumnya menderita diare akut.

Saat dilakukan perawatan hari kedua, tim dokter rsu setempat mendapatkan keluhan dari pasien, menderita infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA.

Keluhan tersebut langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan lebih mendetail menggunakan alat ct scan dan ditemukan bercak-bercak pada paru-paru kanan dan kiri pasien sehingga disimpulkan pasien mengidap penyakit viral pneumonia.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close