ParimoVideo News

PMI SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN KEPADA 98 WARGA PARIMO YANG BARU TIBA DARI LUAR DAERAH

Reporter : Aisya Humairah

Parimo, swatvnews.id – Setelah tiba dari luar kota, sebanyak 98 warga Kabupaten Parigi Moutong diberi semprotan cairan disinfektan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) dan Tim Medis. Sebelum diberi semprotan cairan disinfektar, terlebih dahulu mereka dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.
Kepala markas PMI Parigi Moutong, Nur Srikandi Puja Passau menyebutkan, puluhan warga yang diberi semprotan cairan disinfekten sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran covid-19 yang masuk di Wilayah Parigi Moutong.
Nur Srikandi Puja Passau mengungkapkan, dari 98 warga diberi semprotan disinfektan ini notabene peserta yang ikut dalam Ijtima Dunia Kawasan Asia dilaksanakan di Daerah Pakatto, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan secara kumulatif merupakan salah satu wilayah positif corona.
Bukan hanya warga, benda seperti pakaian serta kendaraan yang turut digunakan selama di wilayah positif corona juga diberi semprotan disinfektan, tidak lain bertujuan untuk memutuskan mata rantai pandemi covid-19.

Sementara itu, atas intruksi Pemerintah untuk mendata seluruh Warga dari keluar kota dan masuk di Kabupaten Parigi Moutong, pihak PMI dan tim medis meminta agar Masyarakat intens melaporkan. Sehingga, penindakan pencegahan secara cepat dan tepat dapat dilakukan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close