MorowaliVideo News

OPERASI KRYD POLRES MOROWALI, 15 KENDARAAN TANPA SURAT TERJARING

Reporter : Abd.Haris

Morowali, swatvnews.id – Satuan Lantas Polres Morowali menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingktkan (KRYD) terhadap kendaraan bermotor di jalan raya Trans Sulawesi tepatnya di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali,Sulawesi Tengah,Jum’at (20/03/2020).
KRYD tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Morowali yang didampingi oleh Kasat Sabhara dan Kasi Propam serta anggota polres Morowali lainnya dengan bersenjata lengkap.
Satu persatu kendaraan yang melintas diperiksa oleh petugas dan bagi pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraannya diberikan surat tilang dan ada pula kendaraan yang terpaksa harus dibawa ke Mapolres Morowali untuk diamanakan oleh petugas kepolisian lantaran tidak dapat menunjukan surat-surat kelengkapan kendaraannya.
Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut untuk memberikan pemahaman kepada para pengendara agar mengikuti peraturan dan rambu-rambu lalulintas. Sekaligus meningkatkan kesadaran disiplin berlalulintas dan menekan angka kecelakaan berlalulintas di wilayah Kabupaten Morowali.

KRYD tersebut dilaksanakan agar para pengendara yang membandel merasa jera dan bisa mematuhi peraturan yang berlaku. Hal ini terbukti dengan banyaknya kendaraan yang ditilang karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan baik STNK maupun SIM sebagai kewajiban pengendara.

Kasat Sabhara Polres Morowali IPTU Sihar Lumban Tobing mengatakan bahwa kegiatan KRYD tersebut atas perintah Kapolda Sulawesi Tengah dan Kapolres Morowali dengan sasaran kendaraan yang tidak dilengkapi surat kendaraan dan berhasil menilang sebanyak 15 unit kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan dan memberikan teguran kepada pengguna jalan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close