PolitikTolitoliVideo News

KPU TOLITOLI LANTIK 30 ANGGOTA PPS DITENGAH MARAKNYA COVID-19

Tolitoli, swatvnews.id – Setelah menjalani proses perekrutan yang cukup panjang akhirnya sebanyak 30 anggota PPS dilantik dan diambil sumpahnya oleh salah satu komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, ditengah kekhawatiran merebaknya corona virus yang saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan.

Berdasarkan data yang dirilis KPU setempat sebanyak 9 kecamatan telah melakukan pelantikan PPS yang digelar disetiap kantor kecamatan namun satu kecamatan yakni Kecamatan Galang terpaksa menunda sementara pelantikan pps dikarenakan belum mendapat persetujuan dari forum komunikasi pimpinan kecamatan.
Sebanyak 30 orang anggota PPS di lantik oleh salah satu komisioner KPU Kabupaten Tolitoli akan bertugas pada pilkada tahun 2020 di 6 kelurahan dan 4 desa di Kecamatan Baolan.
Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli Alisan Daeng Mario mengatakan, pasca melantik 30 anggota PPS untuk sementara masih melakukan penundaan berbagai tahapan pilkada, sambil menunggu informasi lebih lanjut akibat merebaknya virus korona di Indonesia diikuti dengan puluhan penderita yang meninggal dunia dan ratusan mendapat perawatan intensif oleh tim medis.

Dirinya berharap agar anggota pps yang sudah dilantik dapat bekerja dengan jujur, amanah,bertanggung jawab dan menciptakan budaya kerja serta dapat bekerja dengan berintegritas dengan bekerja sama dengan stakeholder di tingkat kelurahan maupun desa, untuk bisa menciptakan pelaksanaan pilkada tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar, serta bersikap netral dalam menyukseskan pilkada serentak yang akan dihelat 23 september 2020 mendatang.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close