TolitoliVideo News

CEGAH COVID-19, PEMERINTAH KAB.TOLITOLI HIMBAU MASYARAKAT KURANGI AKTIVITAS DI LUAR RUMAH

Tolitoli, swatvnews.id – Guna memutus mata rantai penyebaran corona virus desease atau 19 Pemerintah Kabupaten Tolitoli mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk tidak mengunjungi pusat perbelanjaan seperti toko pasar serta lokasi wisata tempat berkumpulnya orang banyak.

Dampak pandemi covid 19 yang sudah menjadi perhatian dunia membuat kekhawatiran semua pihak, bahkan di negara yang dilanda virus corona dan memakan banyak nyawa, mengambil opsi untuk melakukan lock down atau menutup akses bagi warganya yang bepergian keluar kota, begitu pun menutup pintu masuk bagi para pendatang untuk berkunjung.

Meskipun belum diberlakukan sepenuhnya di Indonesia namun virus yang sudah meresahkan masyarakat itu, membuat pemerintah pusat dan daerah untuk mengambil langkah serius, dengan memberikan imbauan yang membatasi sementara ruang  gerak masyarakat untuk beraktifitas, utamanya diberbagai pelayanan publik seperti pasar dan tempat keramaian lainnya guna mengatisipasi penyebaran virus corona.

Untuk di Kabupaten Tolitoli sendiri, pemerintah setempat sudah mulai membuat imbauan kepada masyarakat, agar mengurangi sementara aktifitas diluar rumah guna menghindari terjangkitnya COVID 19 yang bisa menjadi momok bagi masyarakat.

Menurut Bupati Tolitoli, kebersihan diri dan lingkungan juga menjadi imbauan dan prioritas utama bagi masyarakat untuk mengedukasi keluarganya dengan melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menggunakan masker penutup mulut jika keluar rumah serta menggunakan hand sanitizer guna membunuh kuman dan virus yang mematikan tersebut.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close