KESHLINGTolitoliVideo News

CEGAH COVID-19, PMI TOLITOLI LAKUKAN PENYEMPROTAN FASILITAS UMUM

Tolitoli,swatvnews.id – Beginilah kesibukan para petugas dari palang merah indonesia yang melakukan penyemprotan disinfektan ditempat fasiltas umum guna menghambat penyebaran corona virus.

Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia telah menyiapkan 200 liter, disinfektan yang akan digunakan untuk penyemprotan di berbagai fasilitas umum serta fasilitas kesehatan guna menghambat penyebaran corona virus.

Penyemprotan yang dilakukan oleh petugas yang menggunakan alat pelindung diri dan dilengkapi dengan alat penyemprotan khusus, melakukan penyemprotan di tempat yang kerap dikunjungi oleh masyarakat, terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Meskipun dengan keterbatasan cairan disinfektan yang hanya mencapai 200 liter, setidaknya bisa menghambat laju penyebaran COVID -19 di dua tempat yakni, faskes dan fakum.

Selain melakukan penyemprotan dengan disinfektan Pemerintah Kabupaten Tolitoli juga tengah mengusahakan pemesanan masker dalam jumlah besar untuk dibagikan ke masyarakat, serta penyimpanan cairan hand sanitizer yang ditempatkan diberbagai fasilitas umum.

Pemkab Tolitoli meminta masyarakat di daerah ini, untuk selalu menjaga kesehatan diri dengan selalu mencuci tangan baik itu sebelum ataupun sesudah melakukan aktivitas agar bisa terhindar dari wabah COVID 19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close