MorowaliVideo News

ANTISIPASI VIRUS CORONA, SEKOLAH DIMOROWALI DILIBURKAN SELAMA 2 MINGGU

Reporter : Abd Haris

Morowali, swatvnews.id – Menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah pusat maka Pemerintah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah juga ikut meliburkan semua sekolah dan sebagai gantinya kegiatan belajar-mengajar dilakukan dengan menggunakan metode belajar jarak jauh,salah satunya yang dilakukan oleh SDN II Bungku. Untuk morowali sendiri Masa Libur sekolah itu mulaui diberlakukan sejak (19/03/2020).
Diliburkannya para siswa tersebut guna mengantisipasi penyebaran COVID 19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona yang saat ini sedang mewabah di beberapa negara termasuk di Indonesia,dimana virus tersebut sangat mematikan dan penularannya sangat cepat.
Sementara Kabupaten Morowali berdasarkan data Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan bahwa jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan di perusahaan tambang nikel PT IMIP dan juga perusahaan lainnya yang berinvestasi di Kabupaten Morowali dengan jumlah sebanyak 6000 orang lebih,hal ini juga merupakan salah satu ke khawatiran para warga atas penularan virus Corona tersebut.
Sehingga pemerintah Kabupaten Morowali melaliu Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran dengan nomor 422.3/disdikda/2020 dianjurkan kepada semua sekolah mulai dari PAUD,TK,SD,SMP dan SMA Sederajat agar meliburkan para siswanya mulai tanggal 19 Maret sampai tanggal 31 Maret 2020 kemudian masuk kembali seperti biasanya pada tanggal 01 April 2020 nanti.

Kepala Sekolah SDN II Bungku Sukwati Muhammad S.Pd menyebutkan guna mengantisipasi peredaran virus corona pihak sekolah meliburkan para siswanya sejak tanggal 19 sampai 31 Maret 2020 kemudian akan masuk kembali pada tanggal 01 April 2020 dan untuk para siswa mengikuti pejalaran jarak jauh dengan jadwal yang telah ditentukan oleh sekolah.

Salah seorang siswa Fawas Safar Montanga mengaku senang dengan diliburkannya sekolah selama dua minggu tersebut.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close