KESHLINGTolitoliVideo News

PENUMPANG KAPAL SABUK NUSANTARA DICEK KESEHATAN DAN SUHU TUBUH

Satu persatu penumpang yang turun tanpa terkecuali, wajib dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya

Tolitoli, swatvnews.id – Tim gabungan yang dibentuk pemerintah kabupaten tolitoli dalam upaya mencegah corona virus disease atau covid 19, melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap 256 penumpang kapal laut,yang turun dipelabuhan tolitoli usai berlayar dari tarakan kalimantan utara.
Beginilah situasi saat kapal motor sabuk nusantara 116, tiba di pelabuhan dede tolitoli pada senin 16 maret 2020 malam, dengan membawa penumpang sebanyak 256 orang usai berlayar dari tarakan kalimantan timur.

Tim gabungan yang dibentuk pemerintah kabupaten tolitoli dari lintas sektoral, terlihat bersiaga menanti ratusan penumpang yang turun dari kapal tol laut tersebut untuk dilakukan pemeriksaan suhu badan guna mencegah dan mengantisipasi masuknya covid 19 di daerah penghasil cengkeh di sulawesi tengah.

Satu persatu penumpang yang turun tanpa terkecuali, wajib dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya melalui pengukur suhu badan dengan mengunakan termometer digital.

Tim gabungan yang di dominasi paramedis yang menggunakan masker dan sarung tangan, memeriksa secara teliti setiap suhu badan penumpang, guna mencegah jika ada penumpang yang diketahu memiliki suhu badan diatas 38 derajat celcius.

Sekretaris dinas kesehatan kabupaten tolitoli, anjasmara, mengatakan, bukan hanya para penumpang saja yang diperiksa kondisi kesehatannya melalui suhu badan, bahkan para anak buah bersama kapten kapal ikut diperiksa secara satu persatu.

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu badan secara menyeluruh baik itu kepada para penumpang maupun abk kapal/ tidak ditemukan satu pun yang dicurigai tersuspect covid 19 dan dinyatakan aman

Selain melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap penumpang kapal laut disetiap pelabuhan. tim gabungan juga disiagakan disetiap pintu , masuk kedatangan, baik yang menggunakan fasilitas transportasi udar, dan darat/dimana hal tersebut bertujuan untuk mencegah jika ada warga pendatang dari luar kabupaten tolitoli tersusfect covid 19.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close