TolitoliVideo News

KEBAKARAN DITOLITOLI,RUMAH DAN 15 KARUNG CENGKEH HANGUS DILALAP SIJAGO MERAH

mobil water canon Polres Tolitoli juga diturunka ikut membantu memadamkan api

Tolitoli, swatvnews.id – beginilah situasi saat terjadinya kebakaran disebuah rumah warga dikawasan Jalan Mawar Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah Sekira 03.45 Waktu Indonesia Tengah
Kronologis kejadian bermula saat seorang saksi mata bernama sri Rahayu sedang memasak di dapur, tiba-tiba ia mendengar dari belakang, seolah-olah ada aktifitas sedang menggoreng kacang, dan mendengar suara teriakan sedang terjadi kebakaran.
saking penasarannya, kemudian ia keluar dan melihat api mulai membesar di bagian dapur rumah milik tetangganya bernama syarif hidayat. karena panik, ia pun secara spontan berteriak meminta pertolongan.
Pada saat sebelum kebakaran, pemilik rumah tidak berada ditempat dimana pada saat meninggalkan rumahnya tidak dalam keadaan memasak ataupun membakar yang dapat menimbulkan api, dan dugaan pemilik rumah, asal api dari korsleting arus listrik
Saat terjadi kobaran api, 2 unit mobil pemadam milik pemkab tolitoli, satu unit water canon polres tolitoli serta mobil suplai air, milik tni al dikerahkan untuk memadamkan titik api yang berlokasi di kaki gunung.
Wakapolres Tolitoli Kompol Abdul Haris mengungkapkan, pihaknya akan melakukan olah tkp untuk mencari penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik warga tersebut.

Ditambahkannya, akibat musibah kebakaran diantaranya dua unit rumah semi permanen yang berisi cengkeh sebanyak 15 karung serta perabot rumah tangga ludes terbakar
Sementara untuk kerugian materi ditaksir berdasarkan keterangan dari korban sebanyak 150 juta
Dua hari setelah kejadian terjadinya kebakaran, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mengganti instalasi listrik yang sudah tidak layak lagi untuk digunakan, serta menyarankan untuk menggunakan instalsi listrik berstandar sni dikarenakan penyebab kebakaran salah satuya akibat korseting listrik.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close