DonggalaVideo News

DPRD DONGGALA MENGHIMBAU PENGELOLAAN BUMDES JANGAN MAIN-MAIN

Donggala, swatvnews.id – Dprd kabupaten donggala berharap pengelolahan dana bumdes yang ada di 158 desa bisa menghasilkan pendapatan asli daerah atau pad bagi desa nya setelah mendapatkan suntukan dana.
Hai ini diungkapkan oleh tiga anggota dprd kabupaten donggala dari fraksi pks usai melakukan kunjungan kerja di kabupaten sleman jogjakarta baru baru ini.

Banyak perbedaan tehnik pengelolaan dana bumdes antara sleman dan donggala.
bumdes kabupaten sleman sudah menghasilkan Rp 400 juta pertahun sementara kabupaten donggala belum diketahui penghasiilan pertahunnya dan bahkan ada yang sudah tidak berjalan lagi

lanjut Nasrudin mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan terkait pengelolaan dana bumdes dan meminta kepada ketua bumdes yang ada dikabupaten donggala agar serius mengelola bumdes supaya bisa menghasilkan pad untuk kemudian membantu perekonomian masyarakat sesuai dengan tujuan bumdes.

Sementara itu Zulham L Lahama mengatakan pihaknya
mengharapkan agar bumdes yang ada dikabupaten donggla bisa memiliki penghasilan seperti bumdes di kabupaten sleman itu. Jika sudah seperti itu penghasilan bumdes yang ada didonggala secara otomatis perekonomian masyarakat didesa bisa terbantukan.

Lain hal nya denagan Nurjana dari komisi I dprd kabupaten donggala mengatakan pihaknya memintah kepada pemerintah daerah untuk meninjau kembali bumdes yang sudah mati kalau bisa dihidupkan kembali karena jika bumdes itu bisa berpenghasilan seperti bumdes di kabupaten sleman maka besar kemungkinan bisa meningkatkan pad bagi desa dan daerahnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close