SigiVideo News

BUPATI SIGI-FPII, MEMASUKI BABAK BARU

Pelaksana Tekhnis Budha Zhu Chi Angkat Bicara

Sigi,Swatvnews.id – kisruh antara FPII dan Bupati sigi Irwan S.Sos makin mencuat, setelah dituding melakukan pembohongan public atas data-data pembangunan huntap pombewe, bupati sigi telah melakukan kalrifikasinya terkait hal itu, sementara FPII masih tetap pada keyakinannya atas data yang mereka tealh temukan bahwa apa yang menjadi temuannya tidak sesuai dengan apa yang telah dipaparkan oleh bupati sigi
Kini kisruh bupati sigi dan FPII memasuki Babak baru kali ini giliran pihak pelaksana tekhnis Budha Tzu Chi Angkat bicara soal perkembangan Huntap Pombewe terbaru saat ini.
Site Manager PT. Utama Sarana Sakti, Rahmat Sendjaja, yang diberi tugas dari Yayasan Budha Tzu Chi membangun Hunian Tetap (Huntap) di Pombewe, menyatakan bahwa data Huntap Pombewe yang dipaparkan Bupati Sigi pada forum resmi Januari 2020 lalu suda sesuai fakta di lapangan. Bahkan saat ini bergerak lebih dari yang di paparkan.
Hal tersebut dikemukakan menyikapi pemberitaan yang tersebar di media sosial, yang menuding bahwa Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si telah melakukan pembohongan publik terkait pemaparan data tersebut.
Rahmat, mengakui, Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si bahkan sangat suport dan banyak menyelesaikan dengan baik dan cepat terkait persoalan pembangunan Huntap Pombewe. Salah satunya adalah penyelesaian lokasi pembangunan Huntap disana.
Sound up : rahmat senjaya
Ia menambahkan, pihaknya akan tetap membangun 1000 unit, tetapi pada tahap pertama baru 500 unit yang di kerjakan. Untuk infrastruktur kata dia, didanai oleh APBN melalui bank dunia, dimana tentunya melalui prasyarat dan administrasi yang begitu panjang.
Sementara itu, Imron, pengawas dari kontraktor Buda Tzu Chi, menyebutkan laporan progres pembangunan huntap Pombewe untuk bulan februari dari target tahap pertama 500 unit yakni pondasi 263 unit, dinding GRC Board 159 unit, atap 117 unit, lantai 85 yunit dan Fhinising 83 unit. Jadi dari target 500 unit, progresnya sebesar 27,65%.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close