ParimoVideo News

MENUNGGU 100% RAMPUNG, RUMAH PENYINTAS BELUM SELURUHNYA DITEMPATI

Parimo, swatvnews.id – Tercatat kurang lebih 400 warga terdampak gempa di wilayah perkotaan Kabupaten Parigi Moutong, yang menerima bantuan dana stimulan kategori rumah rusak berat sebagian rupanya sampai saat ini belum semua menempati bantuan hunian mereka.
Penyebabnya beragam, mulai dari menunggu dana bantuan susulan yang diberikan, hingga tidak rampungnya bangunan yang dikerjakan, akibat kehabisan biaya untuk membeli material melanjutkan pekerjaan bangunannya.
Jalil Yodjodolo misalnya, salah satu penyintas bencana di kawasan pesisir pantai indah Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi, dirinya mengaku belum menempati bantuan huniannya akibat pekerjaannya belum rampung mencapai 100 persen. Sehingga, keluarganya memilih masih tetap bertahan di rumahnya yang rusak, sembari menunggu biaya untuk dirampungkan.
Untuk menempati bantuan rumah hunian ini, keluarga Jalil Yodjodolo mengsiasatinya dengan cara menggunakan dana pribadi terbatas agar pekerjaannya dapat diteruskan. Sebab, dana bantuan yang disalurkan dari pemerintah sebelumnya senilai Rp50 juta, kini telah habis terpakai tanpa sisa yang dinilai tidak cukup.

Para penyintas bencana yang belum menempati bantuan hunian hanya bisa berharap, kepada Pemerintah Daerah terutama instansi terkait dapat memberikan solusi kepada warga terdampak, agar kembali memberikan suntikan dana untuk melanjutkan pembangunan yang belum rampung seperti MCK serta pemulusan lantai dan tembok rumah mereka.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close