MorowaliPolitikVideo News

KPU MOROWALI LAKUKAN TES WAWANCARA KEPADA 649 CALON PPS

Morowali, swatvnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali melaksanakan tes wawancara kepada para calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali menjadi tiga tahap.
Hal itu melihat letak giografis Kabupaten Morowali yang memiliki Kecamatan yang berada diwilayah kepulauan yakni kecamatan Bungku Selatan dan Kecamatan Menui Kepulauan,dimana untuk dua kecamatan tersebut berdasarkan keputusan KPU RI dan hasil koordinasi antara KPU dan Bawaslu Morowali untuk pelaksanaan tes wawancara telah dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2020 yang lalu.
Sementara untuk 7 Kecamatan yang berada diwilayah daratan yaitu Kecamatan Bungku Pesisir,Bahodopi,Bungku Timur,Bungku Tengah,Bungku Barat,Bumi Raya dan Kecamatan Witaponda pelaksaaan tes wawancara bagi para calon petugas PPS dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 13 Maret 2020.
Untuk Kecamatan Bungku Tengah sendiri pelaksaan tes wawancara dilaksanakan di Aula Kantor KPU Morowali Kompleks KTM Bungku Tengah pada Kamis (12/03/2020) yang diikuti oleh sekitar 88 orang calon petugas PPS yang lolos tes tertulis.
Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih,parmas dan SDM KPU Kabupaten Morowali Abdul Samad mengatakan untuk pelaksaan tes wawancara sacara bertahap karena Morowali memiliki diwilayah kecamatan yang berada di Kepulauan sehingga untuk tes wawancara dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2020 setelah pelaksaan tes tertulis tanggal 4 Maret 2020.

Samad juga berharap kepada para PPS nantinya bisa beritegeritas dan bisa berkerja sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close