HUKUMSigiVideo News

DITERPA ISU MIRING, BUPATI SIGI ANGKAT BICARA

Palu,Swatvnews.id – Bupati Sigi Moh.Irwan Lapata.S.Sos, Msi belum lama ini mendapat sorotan tajam dari Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sulawesi Tengah. Pasalnya, Bupati Irwan yang beberapa bulan lagi akan mengakhiri masa jabatannya itu, dinilai telah melakukan pembohongan publik terkait data realisasi pembangunan hunian tetap (huntap) bagi korban bencana di Desa Pombeve Kabupaten Sigi.
Juru bicara FPII sulteng Rafiq Monoarfa menilai, Bupati Sigi telah melakukan pembohongan publik terkait data pembangunan huntap Pombeve,yang dipaparkannya dalam forum resmi pemerintah beberapa waktu lalu.
Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.M.Si terapaksa harus angkat bicara terkait isu kabar miring terhadap dirinya yang mengatakan bahwa adanya unsur pembohongan publik yang melibatkan dirinya tatas pembangunan huntap yang berada di wilayah Kab.Sigi. Jumat, (13/3/2020).
Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.M.Si mengatakan yang sebenarnya bahwa mengenai tudingan yang disebar luaskan terhadap dirinya yang ada di media sosial oleh salah satu organisasi tanpa meminta dulu klarifikasi kepada darinya itu sangat disayangkan.
Menurutnya, dirinya dalam hal ini selaku pihak pemerintah, masing-masing sudah memiliki wewenang, dan data terkait huntap yang di paparkan di ruang rapat kantor gubernur sulteng beberapa waktu lalu itu adalah data teknis. Dan organisasi tersebut tidak melakukan pengecekkan data terlebih dahulu di lapangan secara real, Sementara pihaknya telah mendapatkan data informasi dari sumber yang berkompeten karena sesuai dengan bidangnya dalam hal ini PUPR.

Dirinya menambahkan kalau memang data dari pihaknya salah, world bank, Kementerian PUPR Pusat dan BNPB akan keberatan. Tapi terkait masalah itu, tidak ada pihak yang keberatan, bupati malah menduga bahwa organisasi tersebut sajalah yang keberatan dan menyangka telah dinahkodai dengan ranah politik,”
Sementara menurutnya ketika Wakil Bupati Sigi yang dalam hal ini ibu Paulina sudah turun ke lapangan untuk mengecek langsung proses pembangunan huntap tersebut berarti beliau didalamnya sudah mewakili dari Pemerintah Kabupaten Sigi. Jelas kunjungannya tersebut bukan pihak individu ataupun perorangan.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close