ParimoVideo News

TERKESAN MUBAZIR,RUMAH BANTUAN KHUSUS NELAYAN MENIMBULKAN POLEMIK

Parimo, swatvnews.id – Belum dihuni pasca selesai dikerjakan, bantuan Rumah khusus (Rusus) Nelayan dari pihak Kementrian yang dibangun di pesisir pantai Desa Sausu Peore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, menjadi polemik.
Akibat belum dihuni, sebanyak 60 unit bangunan rumah bantuan bertype 36 ini juga terdapat sebagian telah rusak pasca gempa bumi 28 september 2018 silam tak kunjung diperbaiki, bahkan tidak mendapat perhatian lagi.
Realisasi untuk dihuni para Masyarakat yang notabene penerimanya sebagai nelayan khawatir, akibat sejumlah unit rumah bantuan ini menjadi kandang hewan serta sudah ditumbuhi rumput.
Amir Astaring salah satu penerima mengaku, masyarakat terlanjur dijanji untuk direlokasi ke rumah ini pasca gempa. Namun faktanya, sampai dengan tahun ketiga 2020 ini juga belum terealisasi.

Masyarakat penerima berharap, agar pemerintah setempat dapat segera menyerahkan bantuan Rusus ini yang hampir seluruhnya telah dilengkapi dengan fasilitas untuk ditempati. Sehingga kondisi ini tidak terkesan mubazir, masyarakat tergolong kurang mampu berprofesi sebagai nelayan dapat menikmatinya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close