TolitoliVideo News

JELANG MUSIM HAJI 2020, KANTOR IMIGRASI PALU CETAK 275 PASPOR CJH ASAL TOLITOLI DAN BUOL

Tolitoli, swatvnews.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu melakukan pelayanan keliling pembuatan paspor simpatik b agi 275 calon jamaah haji pada musim haji tahun 2020 di Kabupaten Tolitoli, dipusatkan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dan disatukan dengan calon jamaah haji asal Kabupaten Buol

langkah ini dilakukan karena pertimbangan jarak antar kedua kabupaten saling berdekatan. Selain itu pelayanan yang dilakukan sudah ketiga kalinya di Kabupaten Tolitoli dimana pembuatan paspor dikhususkan untuk calon jamaah haji.

Program pelayanan keliling pembuatan paspor simpatik ini dapat lebih memudahkan para calon tamu Allah itu untuk tidak membuang biaya banyak ke Kota Palu, hanya untuk pembuatan paspor.

Kepala Seksi Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu Sahedi mengatakan, untuk kabupaten buol sebanyak 45 calon jamaah haji sudah diselesaikan hanya sehari namun untuk pembuatan paspor bagi para calon jamaah haji asal kabupaten tolitoli pihaknya akan melakukan pelayanan selama dua hari dimana dalam sehari bisa mencetak 120 paspor dalam sehari.

Alur proses pembuatan paspor simpatik dilakukan dengan berbagai tahapan, mulai dari sesi wawancara, pengambilan sidik jari dan foto sekaligus membayar biaya paspor sebesar 350 ribu rupiah pe orang dimana biaya paspor tersebut disetorkan ke bank yang sudah ditunjuk menerima pembayaran setoran penerimaaan negara bukan pajak atau (PNBP).

Untuk paspor yang rusak dan hilang sanksi yang diterapkan oleh pihaknya, berupa pembayaran denda, mulai dari 500 ribu untuk paspor yang rusak, dan paspor yang hilang wajib membayar 1 juta rupiah, yang tentunya dibuatkan berita acara dan disertakan surat keterangan hilang dari kepolisian.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close