PolitikTolitoliVideo News

KPU TOLITOLI GELAR TES TERTULIS PESERTA CALON PPS TAHUN 2020

kpu setempat membutuhkan sebanyak 327 PPS yang tersebar di 103 desa dan 6 kelurahan.

Tolitoli, swatvnews.id – Usai dinyatakan lolos administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli sebanyak 950 orang calon panitia pemungutan suara atau pps/ mengikuti tes tertulis yang digelar secara serentak di 10 kecamatan

pada pelaksanaan tes tertulis sebanyak 128 peserta tes tulis khusus di kecamatan baolan disebar di lima ruangan disekolah, namun dalam pelaksanaannya enam orang peserta langsung dinyatakan gugur karena tidak hadir dalam pelaksanaan tes tertulis tersebut.

selain diawasi langsung oleh panitia dari KPU Tolitoli, Badan Pengawas Pemilu setempat bersama pihak kepolisian juga hadir dalam pengawasan tersebut.

Pelaksanaan tes tertulis secara serentak tersebut digelar secara serentak di 10 kecamatan dimana nantinya dari hasil tes tertulis para peserta yang lolos akan mengikuti seleksi selanjutnya yakni tes wawancara.

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Tolitoli membuka pendaftaran calon anggota PPS nantinya kpu setempat akan membutuhkan sebanyak 327 PPS yang tersebar di 103 desa dan 6 kelurahan.
Sebelum dilakukan pengumuman, pihak KPU setempat, membuka pintu seluas luasnya kepada masyarakat untuk memberikan selain itu tanggapan guna mencegah para calon tidak terafiliasi dengan organisasi terlarang maupun sebagai pengurus partai politik yang mana netralitas sangat dibutuhkan dan sehingga bisa menghasilkan petugas penyelenggara pada tingkat desa dan kelurahan yang kredibel dan profesional.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close