KESHLINGTolitoliVideo News

IKATAN DOKTER INDONESIA KAB.TOLITOLI BERSATU SIAP TANGANI VIRUS CORONA

meskipun belum ada warga kabupaten tolitoli yang positif menderita virus corona, namun pihaknya tetap siaga

Tolitoli,swatvnews.id – Tim dokter yang tergabung dalam ikatan dokter indonesia atau IDI kabupaten tolitoli sudah membentuk tim satuan tugas sebagai tindaklanjut untuk mengantisipasi jika sewaktu waktu warga didaerah ini di diagnosa positif tersuspect virus corona.

merebaknya virus corona di 81 negara di dunia menjadi atensi bagi para dokter yang berada di Kabupaten Tolitoli, guna membantu pemerintah kabupaten setempat. tim dokter yang tergabung dalam ikatan dokter indonesia siap melakukan penanganan medis jika ada penderita tersuspect virus corona.

usai rapat dengar pendapat bersama DPRD Tolitoli, pihak IDI sendiri saat ini sudah membentuk satgas khusus sesuai yang direkomendasikan tim idi pusat terkait penanganan dan pencegahan covid -19

Ketua IDI Kabupaten Tolitoli dr Sofyan mengatakan, meskipun belum ada warga kabupaten tolitoli yang positif menderita virus corona, namun pihaknya tetap siaga dengan melakukan penanganan secara intensif dan tentunya berkoodinasi dengan pihak rumah sakit umum mokopido Tolitoli.

dirinya meminta kepada masyarakat kabupaten tolitoli untuk mewaspadai virus corona dengan melakukan berbagai hal seperti menggunakan masker, cuci tangan sebelum makan ,dan menjaga kesehatan terutama mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan dan daya tahan tubuh.

seperti diketahui, virus corona mulai merebak di wuhan cina pada desember 2019 lalu dan mengakibatkan kematian virus yang menyerang hampir di 81 negara tersebut. Kini sudah mulai masuk ke indonesia/ dan saat ini pemerintah mulai kementerian kesehatan terus melakukan langkah antisipasi dengan berbagai hal agar virus tersebut tidak sampai merebak secara luas.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close