SULTENGTolitoliVideo News

KABAR GEMBIRA, PEMPROV SULTENG RESMI BERLAKUKAN PEMUTIHAN TUNGGAKAN PAJAK KENDARAAN

mulai 1 Maret 2020 hingga 31 Mei 2020

Tolitoli, swatvnews.id – Para pemilik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat yang menunggak pajak kendaraan bermotor (ranmor) kini bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengeluarkan peraturan gubernur nomor 4 tahun 2020 tentang pengurangan pokok tunggakan/penghapusan denda pkb serta BBN II, yang berlaku mulai 1 Maret 2020 hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Program dari Pemprov Sulteng itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi para pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dalam kewajibannya membayar pajak kendaraan, tentunya kesadaran wajib pajak ini akan meningkatkan pendapatan asli daerah (pad) tahun 2020.

Untuk penghapusan denda dan pengurangan pajak UPTB tujuh kantor bersama samsat Tolitoli memberlakukan bagi kendaraan yang menunggak 2018 ke bawah. di mana denda administrasi 100 persen. serta pembayaran pokok pajak dikurangi 50 persen.

Kepala UPTB VII Kantor Bersama Samsat Tolitoli Fitriyani Ihwani mengatakan, pihaknya baru memberlakukan pergub tersebut mulai hari senin tanggal 2 Maret meski pemberlakuannya dimulai Minggu 1 Maret 2020.

Selain melakukan pelayanan di tempat tambahnya, upt samsat wilayah 7 tolitoli akan melakukan sistem mobile, atau pelayanan keliling di sejumlah kawasan yang dianggap ramai dengan mendatangi para wajib pajak selain memasang spanduk imbauan di sejumlah titik dalam maupun luar kota Tolitoli.

Selain itu, pelayanan untuk online juga dilakukan disalah satu bank yang sudah ditunjuk, namun untuk pembayaran pokok pajak saja, sementara untuk tunggakan pembayaran dilakukan melalui kantor UPTB VII kantor bersama samsat Tolitoli.

Untuk mengantisipasi antrian pemohon makin padat, pihak samsat bersama tolitoli menambah jam kerja pelayanaan hingga pukul 16.00 waktu indonesia tengah sebagai bentuk untuk memberikan pelayanan penuh kepada para pemohon untuk melakukan pembayaran maupun perpanjangan dokumen kendaraan yang dimiliki para pemohon.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close