EDUKASIMorut

TURUNKAN ANGKA KECELAKAAN,SATLANTAS POLRES MORUT BAGIKAN BROSUR HIMBAUAN  

Foto : Kasat Lantas Polres Morut Akp I Nyoman Raka Arya W, SH 

Morut,Swatvnews.id – Kepolisan Resort (Polres) Morowali Utara melalui Personil Satuan Lalu Lintas gencar melakukan sosialisasi dengan cara membagikan brosur himbauan tertib berlalu lintas  kepada para pengguna jalan tepatnya di Persimpangan jalan Pos Polisi  Desa Tompira Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah , pada Jum’at (06/03/2020).

Foto : Personil satlantas polres morut saat membangikan brosur himbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara kendaraan roda dua

Pembagian Brosur melibatkan Personil Satuan Lalu Lintas Polres Morowali Utara setiap pagi saat melakukan kegiatan Gaktur Lalu Lintas,kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara dijalan raya.

Kasat Lantas Polres Morowali Utara AKP I Nyoman Raka Arya W SH mengatakan pembagian brosur tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara pada khususnya dan pengguna jalan pada umumnya tentang tertib berlalu lintas dan melengkapi semua kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara.

Menurut Raka anggotanya  dilapangan tidak lupa juga menyampaikan himbauan kepada pengendara baik roda empat maupun roda dua untuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK, bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman dan para pengendara juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari.

Raka juga berharap dengan kegiatan pembagian brosur tersebut kesadaran masyarakat di Kabupaten Morowali Utara  ketika berkendara menjadi meningkat,hal ini untuk menekan jumlah kecelakaan agar tidak ada korban jiwa maupun harta benda.

“Semoga Kabupaten Morowali Utara bisa menjadi barometer keselamatan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,”tutupnya.(Abdul HARITs Haryanto)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close