EDUKASIPalu

PENAGAK PERDA : HARUS DISIPLIN, MEMILIKI ETIKA DAN MORAL YANG BAIK

Wali Kota Palu Drs. Hidayat,M.Si mengungkapkan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat ini berada di posisi yang cukup strategis

Wali Kota Palu Drs. Hidayat,M.Si  menerima penghormatan dari perwira Spn Polda Sulteng saat pembukaan pembekalan fisik dan mental satpol PP Kota Palu di Aula SPN Polda sulteng,Labuan Panimba Kamis,(05/03) Humas spn-swatvnews.is

Donggala,swatvnews.id – Puluhan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu mendapat pembekalan fisik dan mental dalam rangka menciptakan kedisiplinan, kekompakan, dan solidaritas para anggota Satpol PP.

Pelatihan dasar bagi puluhan Satpol PP Kota Palu tersebut dilaksanakan di SPN Polda Sulteng, Kamis( 5-3)

Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si saat menghadiri acara pembukaan pelatihan dasar Satpol PP Kota Palu menyebutkan bahwa  latihan fisik dan mental ini sangat penting bagi anggota Satpol PP agar dalam melaksanakan tugasnya selalu disiplin dan menegakaan aturan yang berlaku.

Pelatihan dasar ini bisa membangun mental para anggota Satpol PP kota Palu dan diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dan memiliki etika serta moral yang baik.

Satpol PP kota palu ujar walikota palu tak hanya melaksanakan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), akan tetapi para anggota Satpol PP kota palu juga memiliki tugas dan tanggung jawab di banyak tempat yang mewajibkan mereka memiliki etika dan moral yang baik di tempat tugasnya.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat ini berada di posisi yang cukup strategis. Sebagai unsur pelaksana dalam menjalankan berbagai kebijakan pemerintah kota palu. Satpol PP dituntut untuk bekerja secara lebih profesional dan peka dalam mengikuti dinamika perubahan lingkungan masyarakat.

Terlebih dihadapkan dengan karakteristik khas masyarakat urban perkotaan dengan berbagai kompleksitas permasalahannya, peran Satpol PP sebagai garda terdepan penegak Peraturan Daerah (Perda) dituntut untuk lebih profesonal.

“Personil Pol PP perlu memiliki keterampilan dan kekuatan baik dari segi fisik maupun mental, sehingga diharapkan mereka menjadi manusia yang mampu memahami aturan disiplin yang kuat, namun tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”urainya.

Hadir pula mendampingi Kepala SPN Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Novia Jaya, Asisten 1 Pemkot Palu Moh Rivani S.Sos M.Si,( Dy-swatvnews.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close