SULTENG

BANTU KORBAN, 1 SSK POLISI DITURUNKAN KELOKASI BANJIR BANDANG

tim gabungan dipimpin Wakapolres Poso Kompol Putu Hendra Binangkari, S.IK,

Poso,swatvnews.id –  lagi-lagi banjir bandang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada Selasa (3/03/2020) di desa Lengkeka Lembah Kec. Lore Barat Kab. Poso.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Polres Poso setidaknya terdapat 10 unit rumah hanyut, 11 unit rumah rusak berat dan 51 rumah rusak ringan, serta satu orang warga atas nama Mariam Lembayu hilang diduga terbawa arus banjir bandang.

Upaya pencarian korban hilang masih terus dilakukan mulai hari pertama oleh tim dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Tagana dan stakeholder lain yang telah bahu membahu untuk melakukan pencarian korban hilang, pembersihan rumah warga, evakuasi barang-barang masyarakat yang masih bisa dipakai, pembuatan tenda pengungsian dan pembuatan dapur umum serta penyiapan air bersih.

Polda Sulteng setidaknya telah menurunkan anggotanya sebanyak 1 SSK yang berasal dari Polres Poso, Polsek Lore Selatan dan Polres Morowali utara untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana dipimpin Wakapolres Poso Kompol Putu Hendra Binangkari, S.IK, tim yang sudah tergabung di lokasi kejadian terus bekerja secara manual karena belum adanya alat berat,” jelas Kombes Polisi Didik Kabidhumas Polda Sulteng.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close