PosoVideo News

DETIK-DETIK BANJIR BANDANG HANTAM DESA LENGKEKA,RATUSAN WARGA MENGUNGSI

Poso, swatvnews.id – Banjir bandang menerjang Desa Lengkeka, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa sore mengakibatkan sejumlah rumah penduduk terseret bannjir.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso Noldi Tobondo mengatakan tim sebanyak lima personel telah di terjunkan sejak pukul 18.00 Wita menuju Desa Lengkeka.
Mengatakan banjir bandang itu berasal sungai kecil di tepi hutan wilayah Taman Nasional Lore Lindu (TNLL).
Banjir bandang diakibatkan curah hujan saat itu cukup tinggi mengakibatkan sungai kecil tersebut meluap dan menghantam perkampungan setempat.
Camat Lore Barat Ruli labulu yang dihubungi melalui telepon oleh wartawan liputan 6 .com mengatakan banjir itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wita.
Ruli mengatakan air bersumber dari salah satu gunung di Taman Nasional Lore Lindu, berdekatan dengan perkampungan tersebut.
Dia menjelaskan banjir bukan berasal dari sungai kecil namun langsung dari hutan TNLL yang meluncur langsung ke kampung.
Berikut pernyataan camat lore barat melalui via telpon
Kata dia, sebagian besar Desa Lengkeka dipenuhi lumpur dan kayu serta batuan yang menumpuk di jalan raya dan menghajar rumah warga.
Sampai berita ini diturunkan sejumlah warga telah diungsikan ke tempat yang lebih aman, dan adapun kebutuhan mendesak dari para wargta yang mengungsi saat ini adalah pakaian dan makanan siap saji.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close