18+EDUKASIMorowaliVideo News

STRONG POIN POLSEK BUNGKU TENGAH UNTUK TERTIBKAN SISWA DALAM BERKENDARA

sebanyak 28 orang dilakukan teguran dan menyampaikan kepada pihak sekolah agar senantiasa mengingatkan siswa/siswinya untuk taat aturan berlalu lintas.

Morowali, swatvnews.id – Jajaran Polsek Bungku Tengah melaksanakan kegiatan Stronge Point dengan sasaran Pengendara roda dua khususnya pelajar atau anak sekolah tepatnya di Sekolah SMA Negeri I Bungku yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bungku Tengah AKP A. Rapar bersama Anggota Polsek Bungku Tengah Brigadir Hendra Senin (02/03/2020).

Dalam pelaksanaan Stronge Point pihak kepolisian menemukan para pelajar siswa/siswi SMA Negeri I Bungku yang tidak mengikuti Upacara Bendera yang di laksanakan setiap hari senin yang berkumpul di belakang sekolah sebanyak 31 orang dan juga menemukan pelanggar sepeda motor yang dikemudikan oleh siswa/siswi yang tidak menggunakan helm sebanyak 28 orang.
Para pelajar yang tidak mengikuti upacara sebanyak 31 orang dihimbau agar tidak mengulangi perbuatannya dan selanjutnya diarahkan masuk ke dalam kompleks sekolah dengan sanksi mendorong sepeda motor yang di parkir di belakang sekolah yang tidak ada penjaga sehingga juga rawan terjadi pencurian sehingga para siswa dan sepeda motor di giring masuk ke dalam sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar dan menyerahkan kepada Kepala Sekolah untuk mendapatkan bimbingan lebih lanjut dari pihak sekolah.
Adapun bagi pelajar yang mengemudikan kendaraan tidak menggunakan helm sebanyak 28 orang dilakukan teguran dan menyampaikan kepada pihak sekolah agar senantiasa mengingatkan siswa/siswinya untuk taat aturan berlalu lintas.

Kapolsek Bungku Tengah AKP A Rapar mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin kepolisian khususnya dilingkungan sekolah agar para pelajar menngunakan helm saat mengendarai kendaraan bermotor.
Kepala Sekolah SMA Negeri I Bungku Siti Rabiah Laonu S.Pd. M.Pd mengatakan bahwa pihak sekolah telah melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian terkait kegiatan stronge point tersebut untuk mendisiplinkan para siswa/siswinya agar taat terhadap peraturan laulintas.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close